Tips Belajar di Rumah

Jika Anda ingin belajar di rumah, Anda tidak sendirian! Banyak orang mengambil kelas online, dan berbagi ruang mereka dengan anggota keluarga. Untuk keberhasilan belajar di rumah, Anda memerlukan ruangan atau bagian dari ruangan yang didedikasikan untuk belajar. Untungnya, tidak harus ruangan yang besar, tetapi sudut ruangan yang tenang sangat ideal. Berikut adalah lima cara untuk membuat Anda belajar di rumah seproduktif mungkin:

Jadwal fleksibel

Salah satu keuntungan belajar di rumah adalah Anda dapat mengatur jadwal fleksibel Anda sendiri. Anda dapat memutuskan kapan harus belajar, dan Anda bahkan dapat mengerjakan hal-hal lain sambil belajar. Misalnya, Anda dapat mengerjakan tugas sambil memeriksa daftar tugas harian atau FaceTimeing dengan teman. Dengan cara ini, Anda dapat memaksimalkan waktu dan belajar kapan pun Anda mau. Tidak ada jawaban benar atau salah untuk pertanyaan ini, karena ada banyak pilihan.

Fleksibilitas adalah keuntungan penting bagi sebagian besar pekerja. Perusahaan yang menawarkan jadwal fleksibel lebih cenderung mempertahankan staf yang berharga. Faktanya, survei terbaru menemukan bahwa 80% pekerja akan memilih posisi yang menawarkan mereka jadwal yang fleksibel. Jadwal yang fleksibel lebih berharga bagi seorang pekerja daripada gelar bergengsi atau waktu liburan. Dan ini adalah cara yang bagus untuk membuat karyawan senang! Jadi, jika Anda seorang majikan, mengapa tidak mencobanya?

Saat belajar di rumah, membuat jadwal yang fleksibel penting untuk produktivitas. Jika Anda memiliki pekerjaan tetap, Anda mungkin memiliki jadwal yang sangat berbeda dengan siswa yang belajar dari rumah. Hari kerja Anda mungkin termasuk janji temu dan pekerjaan rumah tangga. Sangat membantu untuk memikirkan jadwal besok dan mendasarkan jadwal Anda di sekitarnya. Cobalah untuk membuat jadwal semi-reguler. Ini akan memastikan Anda menyelesaikan pekerjaan dengan cukup.

Area kerja yang tenang

Salah satu cara terbaik untuk tetap fokus dan produktif saat belajar di rumah adalah dengan menetapkan area kerja yang tenang. Meskipun Anda mungkin merasa sulit untuk memisahkan diri dari kebisingan dan gangguan yang konstan dari kehidupan sehari-hari, ruang ini akan memberi Anda kesempatan untuk berkonsentrasi pada tugas tertentu. Ruang kerja yang tenang juga akan memberi Anda kesempatan untuk memproses masalah yang lebih dalam. Zona ini tidak boleh digunakan sebagai hukuman karena melakukan terlalu banyak pekerjaan.

Tip lain untuk memastikan area kerja yang tenang saat belajar di rumah adalah dengan menghindari area yang mengganggu di sekitar Anda. Sementara beberapa orang dapat bekerja dengan kebisingan latar belakang, banyak yang menganggapnya mengganggu. Yang terbaik adalah memilih waktu yang tepat untuk belajar – larut malam setelah anak-anak tidur atau pagi-pagi ketika rumah sepi dan tenang. Dengan mengingat ketiga hal ini akan membuat waktu belajar Anda lebih produktif dan lebih sukses.

Cara lain untuk menciptakan area kerja yang tenang adalah dengan membuat “zona penghancuran yang dikurangi” di mana Anda dapat belajar tanpa terganggu. Sangat penting bahwa daerah itu setenang mungkin dan di mana Anda tidak akan diganggu oleh siapa pun. Anda mungkin ingin mematikan ponsel Anda dan menghindari browsing internet. Anda mungkin juga ingin menjadikan bak mandi sebagai oasis belajar Anda. Namun, Anda harus memastikan bahwa Anda sendirian saat belajar di rumah, sehingga Anda dapat berkonsentrasi tanpa terganggu oleh orang lain.

Komunikasi dengan anggota keluarga

Berkomunikasi dengan anggota keluarga saat belajar di rumah sangat penting untuk keberhasilan program belajar di rumah. Tidaklah cukup untuk berbicara dengan anak-anak Anda sesekali. Komunikasi harus terus berjalan. Siswa perlu terlibat dalam log komunikasi sehingga mereka dapat melihat bagaimana upaya mereka memengaruhi hubungan mereka dengan orang tua dan anggota keluarga mereka. Menggunakan log ini akan membantu Anda mengukur keberhasilan upaya Anda dalam meningkatkan komunikasi dan efektivitas program studi di rumah Anda.

Saat bekerja dengan keluarga yang beragam, tawarkan anak itu pilihan bahasa untuk berkomunikasi dengan Anda. Meskipun sekolah Anda mungkin memiliki staf penerjemah, Anda dapat menemukan penutur asli di daerah Anda untuk membantu. Jika orang tua Anda tidak berbicara bahasa Inggris dengan baik, pertimbangkan untuk meminta kerabat untuk menerjemahkan untuk Anda. Grafik, bagan organisasi, dan gambar dapat membantu siswa mempelajari kosakata baru. Berkomunikasi dengan anggota keluarga di rumah anak Anda bisa menjadi tugas yang sulit.

Cara terbaik untuk mengembangkan hubungan baik dengan siswa Anda adalah berkomunikasi dengan mereka sebanyak mungkin. Baik melalui telepon, SMS, atau secara langsung, keluarga siswa Anda harus merasa nyaman mendiskusikan masalah mereka dengan Anda. Meskipun Anda harus selalu bersikap profesional dan sopan dalam berkomunikasi dengan anggota keluarga, fokus utamanya harus selalu pada anak. Apakah siswa Anda belajar di rumah atau di kelas tradisional, penting untuk berkomunikasi secara teratur.

Istirahat yang cukup untuk menghindari prokrastinasi

Mengambil istirahat mental saat belajar sangat penting untuk produktivitas Anda. Beristirahat tidak sama dengan menunda-nunda; istirahat yang disengaja dijadwalkan dan disengaja. Alih-alih menunda-nunda dan menunda pekerjaan sampai menit terakhir, istirahatlah dengan niat untuk menyelesaikan tugas. Timer adalah cara yang baik untuk membuat diri Anda bertanggung jawab untuk mengambil istirahat. Anda mungkin juga ingin mencoba mempermainkan studi Anda. Buat coretan untuk diri sendiri dan hadiahi diri Anda sendiri untuk mencapai tujuan tertentu setiap hari.

Salah satu penyebab terbesar dari penundaan adalah ukuran tugas. Jika tugas terlalu besar, kemungkinan akan terlalu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam sekali duduk. Agar tidak terlalu mengintimidasi, bagi tugas menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Pengatur waktu membantu Anda fokus dan menjernihkan pikiran dari gangguan. Dengan memberi penghargaan pada diri sendiri setelah menyelesaikan tugas, Anda akan merasa lebih termotivasi untuk terus bekerja.

Jika penundaan adalah masalah, pertimbangkan untuk mengubah lingkungan Anda. Buat daftar semua tugas yang harus Anda selesaikan setiap minggu. Tempatkan tugas yang paling penting dan sensitif terhadap waktu terlebih dahulu. Coba atur ulang bahan belajar Anda sebelum tidur. Ubah prioritas Anda sehingga Anda dapat kembali belajar di pagi hari. Dengan mengambil istirahat, Anda akan cenderung tidak menunda-nunda.

Keluar untuk belajar

Keluar untuk belajar memiliki banyak manfaat. Keluar untuk belajar di alam membantu Anda meningkatkan konsentrasi, mengurangi gangguan, dan meningkatkan kreativitas. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa keluar untuk belajar dapat mengurangi tingkat stres di otak. Selain manfaat ini, penelitian telah menunjukkan bahwa belajar di luar dapat meningkatkan konsentrasi siswa dan meningkatkan kemampuan mereka untuk menyimpan informasi. Jika Anda berada dalam situasi di mana tinggal di dalam rumah adalah satu-satunya pilihan, keluarlah untuk belajar.

Sangat mudah untuk terganggu saat belajar di rumah, tetapi istirahat dari rutinitas bermanfaat bagi pikiran dan tubuh. Belajar di ruang terbuka dapat membantu ingatan dan ingatan siswa, yang sangat penting untuk studi perguruan tinggi dan universitas. Ada banyak cara untuk belajar di luar ruangan, dan taman terdekat adalah pilihan yang sempurna. Tapi ingatlah untuk memakai tabir surya! Keluar untuk belajar di rumah bisa semudah berjalan-jalan di sekitar lingkungan.

Kurangnya ruang luar adalah salah satu alasan mengapa masyarakat modern menderita kekurangan alam. Anak-anak dalam pekerjaan menetap menghabiskan lebih sedikit waktu di luar daripada tahanan. Menghabiskan waktu di luar ruangan dapat meningkatkan konsentrasi, meningkatkan indra Anda, dan menyalakan sel-sel otak Anda. Selain itu, menghabiskan waktu di luar ruangan membantu Anda melihat konten yang Anda baca dengan cara yang benar-benar baru. Tapi bagaimana Anda bisa mewujudkannya? Jawabannya sederhana: keluarlah dan mulailah praktik alam sehari-hari.

Menghindari “Freshman 15”

“Freshman 15” merupakan istilah yg cukup populer di Amerika dan Kanada, yang memiliki artian kurang lebih naik 15 pounds (6.8 kg), hal ini menjadi cukup lumrah disana karena meninggi nya konsumsi makanan berlemak, beralkohol, dan kandungan karbohidrat yang tinggi, karena makanan tersebut banyak dijumpai di daerah kos / dormitory sewaktu masuk ke Universitas.

Hal nomor satu yang dapat Anda lakukan untuk menghindari Freshman 15 adalah makan sehat. Makan sehat adalah bagian penting dari menjadi bugar dan menjaga berat badan yang sehat. Ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi penting untuk diingat bahwa Anda tidak hanya dapat menambah berat badan yang tidak diinginkan, tetapi Anda juga dapat mengembangkan masalah kesehatan mental. Untuk menjaga diri Anda tetap sehat dan menghindari Freshman 15, cobalah menjadikan belajar di rumah sebagai bagian dari rutinitas Anda.

Minum banyak air! Tetap terhidrasi sangat penting untuk menghindari “Freshman 15”, yang sering disebabkan oleh pizza belajar larut malam. Minum banyak air sebelum makan dapat membantu mempercepat metabolisme dan membantu Anda menghindari makan berlebihan. Berolahraga juga penting untuk menghindari “Freshman 15”.

Selain tetap aktif secara fisik, belajar di rumah dapat membantu Anda menghindari mahasiswa baru lima belas tahun. Kehidupan kampus sulit, dan banyak orang menanggapi stres ini dengan makan emosional. Mereka makan ketika mereka tidak lapar dan mencoba mengisi kekosongan emosional dengan makanan. Akhirnya, ini dapat menyebabkan Freshman 15! Selain itu, berjalan dari kelas ke kelas bisa menjadi latihan yang sangat baik. Dengan belajar di rumah, Anda juga bisa berolahraga, dan tetap fokus.

Tetap mengerjakan pekerjaan rumah Anda akan membantu Anda menghindari Freshman 15. Meskipun Anda tidak akan pernah bisa menggantikan waktu yang Anda habiskan di sekolah, belajar di rumah akan memungkinkan Anda menyelesaikan tugas tepat waktu. Ini akan mengurangi risiko mendapatkan “Freshman 15” dan membuatnya lebih mudah untuk mempertahankan berat badan yang sehat secara keseluruhan. Ini juga akan menghemat uang Anda untuk buku teks dan perlengkapan sekolah lainnya. Dan selain itu, Anda dapat menghemat waktu dan uang dengan tidak menghabiskan uang Anda untuk ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.